Senin, 02 Januari 2012

[TOPIC]Jangan Mudah Tertarik Pada Pria Parlente


Sebagai wanita, Anda harus pandai melihat taktik pria menarik perhatian. Pria berpenampilan keren dengan gaya parlente, sering mengendarai mobil mewah mungkin akan menarik perhatian banyak wanita. Tapi, jangan mudah tergoda dengan pria yang sering menunjukkan hartanya, termasuk mobil kerennya.



Sebagai wanita, Anda harus pandai melihat taktik pria menarik perhatian. Penelitian yang dilakukan tim dari Universitas Texas, Amerika Serikat, mengungkap kalau wanita harus sadar bahwa pria yang sering tampil dengan kemewahan, lebih tertarik pada asmara sesaat daripada hubungan cinta yang langgeng. Peneliti bahkan menyamakan pria yang suka memamerkan kemewahan dengan sesekor burung merak.



“Sama halnya seperti merak jantan dengan ekor kipasnya yang indah, ditujukan untuk menarik perhatian merak betina. Para kaum pria pun percaya bahwa menampilkan kemewahan yang menyolok adalah cara terbaik untuk menarik perhatian wanita,” kata salah satu peneliti seperti dilansir dari Daily Mail.

Penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat ini juga mengungkap bahwa pria sederhana tanpa mobil mewah dipandang sebagai pria yang lebih bertanggung jawab. Mereka juga dianggap bisa dijadikan suami yang baik.

Para peneliti tertarik melakukan penelitian ini untuk mengetahui lebih jauh alasan pria seringkali berhemat dan menabung untuk membeli mobil mewah yang mengesankan.

"Meskipun pria yang suka pamer kemewahan sering dianggap boros, sembrono dan bahkan narsis, perspektif evolusi menunjukkan bahwa menampilkan kekayaan dapat menunjukkan fungsi yang penting, yaitu sebagai strategi komunikasi yang dirancang untuk mendapatkan imbalan reproduksi," kata peneliti.



Untuk menguji teori, mereka melakukan eksperimen, dengan menanyakan pada pria dan wanita apakah mereka sedang mencari cinta selingan atau jangka panjang. Mereka juga diminta membaca cerita romantis dan diberi pilihan untuk membeli berbagai barang. Hasilnya, pria yang tertarik pada hubungan jangka pendek akan lebih memilih memiliki barang mewah.

"Penelitian menunjukkan bahwa beberapa pria seperti merak. Mereka suka mengendarai mobil sport mewah berwarna terang," kata salah satu peneliti, Dr. Vladas Griskevicius.

Pemimpin dari studi ini, Dr. Jill Sundie juga menyatakan bahwa produk mencolok, seperti mobil mewah Porsche, dapat melayani fungsi yang sama untuk beberapa pria. Mereka berharap mendapatkan imbalan reproduksi, seperti halnya burung merak.

"Orang mungkin merasa bahwa hal-hal mencolok membuat mereka menarik," kata Dr. Jill.

Wanita, bagaimanapun pasti melihat bagaimana pria berpenampilan. Dari penelitian diketahui kalau wanita sebenarnya tahu bahwa pria yang penuh dengan kemewahan memiliki citra buruk. Yaitu hanya ingin pamer demi bisa berhubungan intim.

"Pria mungkin merasa bahwa memiliki hal-hal yang mencolok membuat mereka lebih menarik dalam suatu hubungan. Tetapi, sebenarnya banyak pria yang justru mengirimkan pesan yang salah," kata Dr. Daniel Beal, salah satu peneliti.

Dalam hal mendapatkan perhatian lawan jenis, wanita justru berbeda. "Jelas, wanita juga menghabiskan banyak uang untuk barang-barang mahal. Tapi, dalam hal asmara tidak memicu pada pengeluaran mencolok seperti halnya pada pria," kata Dr. Beal.





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9329502

Tidak ada komentar:

Posting Komentar