Selasa, 03 Januari 2012

Terungkap Pecandu Ganja Bisa Diketahui Sejak Lahir

Headline

London – Sebuah hasil riset terbaru mengungkapkan, remaja yang memiliki potensi merokok ganja ternyata bisa diketahui sejak lahir. Bagaimana?

Para ilmuwan menemukan, terdapat area di bagian depan otak anak yang disebut Orbitofrontal Cortex, pengendali ingatan dan pembuat keputusan, memiliki ukuran 6% lebih kecil. Anak dengan ukuran otak seperti ini cenderung merokok ganja di kemudian hari.

http://www.suzannita.com/wp-content/uploads/2011/05/Ganja1.jpg

Ukuran Orbitofrontal Cortex yang lebih kecil juga merujuk pada perilaku impulsif dan kurang mampu dalam memperhitungkan pembuatan keputusan. Karenanya, mereka cenderung bereksperimen dengan ganja.

Dalam hasil studi sebelumnya, diketahui perokok berat ganja memiliki volume otak yang lebih kecil di area ini. Temuan ini bisa menjadi sistem pengingat dini untuk membantu mengidentifikasi risiko-risiko menjadi pecandu. Demikian seperti dikutip DM.

Previous research has found that adults who are heavy cannabis smokers have much smaller brain volumes in this area, but it had, until now, been assumed the damage was caused by the regular drug use.

Popular: According to the British Crime Survey, more than a third of 16- to 24-year-olds used cannabis during 2009/10

Teenagers who smoke cannabis are likely to have been born with an area of the brain that is significantly smaller than normal, according to new research.

Teenagers who smoke cannabis are likely to have been born with an area of the brain that is significantly smaller than normal, according to new research



sumber :http://teknologi.inilah.com/read/detail/1814509/terungkap-pecandu-ganja-bisa-diketahui-sejak-lahir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar