Senin, 02 Januari 2012

33% Pasangan Suami Istri Bercerai Karena Facebook

33% Pasangan Suami Istri Bercerai Karena Facebook


SAN FRANCISCO - Situs jejaring sosial Facebook ternyata dituding sebagai sumber perceraian ketiga terbanyak oleh pasangan suami istri (pasutri) selama setahun lalu. Demikian hasil survei yang dilakukan oleh Divorce-Online.


Menurut survei tersebut, Facebook menjadi faktor utama dalam kerusakan pernikahan dan semakin banyak digunakan sebagai sumber bukti dalam kasus perceraian. Perusahaan mengatakan telah melihat sebuah lompatan 50 persen dalam jumlah perilaku berbasis petisi perceraian yang mengandung kata "Facebook" dalam dua tahun terakhir.


"Facebook telah menjadi metode utama untuk berkomunikasi dengan teman-teman bagi banyak orang," kata Mark Keenan, Manging Director Divorce-Online, seperti dilansir DailyMail, Senin (2/1/2012).


"Orang menghubungi mantan atau mitra mereka dengan pesan yang sepertinya tidak mengandung masalah, namun sebenernya menyebabkan masalah. Jika seseorang ingin berselingkuh atau menggoda lawan jenis maka itu tempat termudah untuk melakukannya," tambahnya.


Tiga puluh tiga persen dari 5.000 berceraian yang diajukan dengan perilaku perusahaan dalam satu tahun terakhir bahkan menyebut Facebook sebagai biang masalahnya.


Alasan paling umum ketika Facebook menyebabkan masalah dalam hubungan adalah pasangan menemukan pesan genit, foto-foto pasangan mereka di pesta yang mereka tidak tahu tentang atau dengan seseorang yang mereka tidak seharusnya. (OkeZone.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar